Resep: Mak Nyus BOLA UBI KOPONG anti gagal

BOLA UBI KOPONG anti gagal.

BOLA UBI KOPONG anti gagal Kamu bisa punya BOLA UBI KOPONG anti gagal using 7 ingredients and 7 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari BOLA UBI KOPONG anti gagal

  1. Anda membutuhkan of ubi merah / ubi madu kukus.
  2. Anda membutuhkan of tepung tapioka.
  3. Anda membutuhkan of tepung maizena.
  4. Ini of baking powder.
  5. Ini of gula halus.
  6. Persiapkan of garam.
  7. Ini of minyak goreng.

BOLA UBI KOPONG anti gagal instruksi

  1. Kukus Ubi merah kemudian haluskan dengan sendok/garpu. Diamkan hingga suhu ruang (jangan dalam keadaan panas).
  2. Setelah ubi adem, masukkan semua tepung - gula - garam dan baking powder. Uleni sampai kalis tercampur. Jika sudah tercampur, diamkan di kulkas selama 30 menit.
  3. Keluarkan adonan ubi tadi, kemudian bentuk bulat2. Jangan terlalu kecil atau terlalu besar..
  4. Siapkan wajan berisi minyak, panaskan dengan api super kecil. Masukkan bola ubi ke dalam minyak (langsung masukkan saja jika sudah nyala api sekitar 1 menit, minyak tidak boleh terlalu panas saat dimasukkan).
  5. Aduk2 memutar semua bola dalam kuali. Dengan gerakan memutar ya agar rata matangnya di permukaan luarnya. Lihat sampai agak sedikit mengulit / garing, boleh besarkan sedikit api kompor menjadi sedang (tapi tetap tidak boleh panas banget agar tidak gosong).
  6. Jika sudah terlihat berkulit garing seperti step sebelumnya, tekan2 bola ubi dengan ujung spatula. (Kalau belum berkulit nanti saat ditekan dia penyok, tidak bisa balik ke semula bentuknya).
  7. Tekan merata diseluruh permukaan. Jadi misalnya sisi pertama sudah ditekan, tekan sisi samping dan belakangnya juga. Semua sisi dibolak balik tekan2. Jangan takut menekannya agar bisa kopong. Lakukan terus di seluruh bola2 ubi dalam kuali. Putar tekan sampai mekar dan terasa ringan. Jika dirasa sudah cukup garing, angkat dan tiriskan. Jadii deh bola ubi kopong yg super crunchyyyy kulitnya..

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Bola bola ubi