Resep: Lezat *Orek tempe sederhana*

*Orek tempe sederhana*. Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Bumbu : Tempe Bawang merah&putih Garam Gula Ketumbar Kemiri Cabe Kecap manis Saus tiram. Resep Tempe Orek Enak Dan Sederhana.

*Orek tempe sederhana* Sebagian orang memilih memasak menu sarapan yang praktis dan cepat. Resep tempe orek, kita akan coba buat resep ini. Resep yang memang Indonesia banget dan sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari tempe orek. Kamu bisa memasak *Orek tempe sederhana* using 11 ingredients and 3 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari *Orek tempe sederhana*

  1. Persiapkan of tempe, potong kotak2.
  2. Ini of cabe rawit merah.
  3. Ini of cabe merah keriting.
  4. Anda membutuhkan of cabe ijo keriting (tambahan sy).
  5. Anda membutuhkan of bwg putih.
  6. Ini of bwg merah.
  7. Anda membutuhkan of daun salam.
  8. Persiapkan of lengkuas.
  9. Anda membutuhkan of kecap manis.
  10. Anda membutuhkan of garam.
  11. Persiapkan of gula pasir.

Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Tempe orek termasuk makanan sangat sederhana dengan cara pembuatannya yang mudah. Bahan yang sederhana bisa menciptakan tempe orek lezat asal diracik dengan bumbu yang tepat.

*Orek tempe sederhana* langkah demi langkah

  1. Siapkan bahan. Iris, cabe dan bawang.goreng tempe yg sudah dipotong kotak2 sampai setengah kering, angkat, sisihkan..
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan cabe, daun salam dan lengkuas, aduk dan tumis hingga cabe layu lalu masukkan tempe yg sudah digoreng, kecap, garam dan gula pasir.
  3. Beri sedikit air, aduk rata dan masak hingga air mengering dan bumbunya meresap, cek rasa, angkat. Tuang dala wadah, sajikan sebagai lauk pendamping nasi tumpeng..

Jangan lewatkan resep tempe orek berikut! Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek dihidangkan dengan Tempe orek menjadi menu andalan di warung-warung tegal. Tempe orek memiliki rasa yang manis.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url