Cara termudah untuk Mempersiapkan Lezat Cilok kotak empuk pemalas

Cilok kotak empuk pemalas. Campurkan jadi satu tepung kanji dan terigu. rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal. Resep cilok tetep empuk walau sudah dingin dan anti gagal.

Cilok kotak empuk pemalas Cilok menjadi jajanan khas Bandung yang disukai banyak orang. Perpaduan gurihnya cilok dengan bumbu kacang bikin rasanya makin menggugah selera. Cilok yang enak, tentunya harus empuk dan kenyal supaya tidak susah digigit. Kamu bisa memasak Cilok kotak empuk pemalas using 11 ingredients and 7 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Cilok kotak empuk pemalas

  1. Anda membutuhkan 1,5 gelas belimbing of tepung kanji.
  2. Ini 1 gelas belimbing of tepung terigu.
  3. Ini of Bumbu halus :.
  4. Persiapkan 3 buah of baput.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt of merica.
  6. Ini 3 buah of kemiri.
  7. Ini 1/2 sdt of garam.
  8. Anda membutuhkan 1/2 sachet of royco ayam.
  9. Ini Secukupnya of sasa penyedap rasa.
  10. Persiapkan of Pelengkap :.
  11. Anda membutuhkan 1 helai of daun sledri dan bawang/loncang.

Baca Juga : (Video) Resep Membuat Cilok Goreng Telur, Enak untuk Jadi cilok pasti empuk dan kenyal saat dimakan. Oh iya, usahakan membuat cilok dengan ukuran yang sama, ya! Soalnya kalau tidak, nanti bisa saja. Resep Cilok Enak Ini lhoh bun caranya supaya cilok tetap empuk walaupun sudah dingin.

Cilok kotak empuk pemalas instruksi

  1. Campurkan jadi satu tepung kanji dan terigu. Jangan lupa diayak ya bund...
  2. Uleg bumbu halusnya sampai halus..
  3. Campurkan tepung dan bumbu lalu tambahkan air mendidih sedikit demi sedikit sampai kekentalan yg pas. Aku pakai air dispenser yg panas. Lebih baik pakai air yang direbus ya bun. Tapi namanya juga lagi malas bun pengen yg cepet, dispenser pun tak apa. Etzz jangan lupa tambahkan pelengkap nya. Aduk2 rata bun.
  4. Nah ini nih,,, ambil loyang, olesi minyak goreng yang masih baru ya jangan bekas gorengan hehe. Ini agar nanti adonan gak lengket di cetakan. Lalu Tuangkan adonan. Oh ya jangan lupa sebelum dituang dikoreksi dulu rasanya udah sesuai selera belum soalnya lidah kita kan beda selera garamnya..
  5. Panaskan air di dalam dandang/panci. Kalau sudah panas masukkan adonan tadi beserta loyang nya. Lalu tutup tunggu sampai matang..
  6. Setelah kurleb 20 menit. Tes pakai ujung sendok/pisau/tusuk sate kalau udah gak nempel tandanya udah matang. Angkat diamkan sampai dingin baru dipotong2 dadu..
  7. Setelah dipotong dadu, bisa dikreasikan ditusuk sate lalu digoreng/dibakar..

Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Dan kalau sudah demikian lawan akan menarik kekuatan ke sekitar kotak penalti membuat pertahanan berlapis, agar gawang mereka jangan sampai bobol oleh tembakanku atau umpan yang kusodorkan. Semua mengejar, kiper terjatuh dan aku tiba lebih dulu. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di Karena umumnya untuk resep cilok sederhana yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan aci, teksturnya terlalu kenyal sehingga susah untuk. Sensasi menggigit cilok yang kenyal dan empuk, dan rasanya yang menggugah selera tentunya bikin kamu ketagihan. Apalagi harganya juga sangat murah, tidak heran jajanan satu ini digandrungi berbagai kalangan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url