Resep: Yummy Orek tempe pedas manis

Orek tempe pedas manis. Selamat datang di chanel youtube "Meria Official" Divideo kali ini saya akan berbagi Resep OREK TEMPE Pedas Manis, Masak di Rice Cooker Ala. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah.

Orek tempe pedas manis Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga setengah matang. Masak bawang putih dan bawang merah dengan cara ditumis hingga tercium harum dan gunakan sedikit minyak saja. Resep Tempe Orek Basah Cabe Ijo Pedas Manis Sederhana Spesial Asli Enak. Kamu bisa punya Orek tempe pedas manis using 8 ingredients and 3 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Orek tempe pedas manis

  1. Anda membutuhkan of tempe ukuran sedang.
  2. Anda membutuhkan of bawang putih (iris).
  3. Ini of bawang merah (iris).
  4. Persiapkan of cabe merah keriting.
  5. Persiapkan of cabe merah (potong silang).
  6. Anda membutuhkan of gula merah (secukupnya).
  7. Anda membutuhkan of kecap manis (Secukupnya saya pakai bangau).
  8. Persiapkan of daun bawang (iris silang).

Masak orek Tempe Cabe Hijau atau tempe orek cabai hijau ini termasuk masakan sehari-hari rumahan ternyata ada dua versi yaitu versi basah dan versi kering semuanya kembali tergantung pada selera. Pedas Manis - makanan yang termasuk dalam golongan makanan sehat namun memiliki harga yang cukup murah salah satunya adalah tempe orek. Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari, dari sekian banyak olahan tempe favorit keluarga di antaranya adalah orek tempe.

Orek tempe pedas manis langkah demi langkah

  1. Potong tempe memanjang kemudian goreng setengah matang..
  2. Tumis bawang merah,bawang putih dan daun bawang sampai harum kemudian masukan cabai merah,cabai keriting, dan gula jawa..
  3. Masukan tempe dan campurkan kecap secukupnya..

Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli. Masakan dalam kategori lauk pauk ini juga sering mengisi meja makan kita. namun. Tahapan cara memasak tempe orek basah pedas manis, gurih dan lezat. Tempe orek pedas manis merupakan masakan yang berbahan dasar dari tempe yang dicampur dengan bumbu rempah pilihan. Sehingga hasil masakan ini memiliki aroma yang sangat menggugah selera.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url