Resep: Mak Nyus Macaroni schotel by me

Macaroni schotel by me. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Kalau googling resep macaroni schotel, kita akan dihadapkan pada banyak sekali resep macaroni schotel ini, mulai yang panggang, bahkan ada yang kukus I made a big batch of it so I just have to pack them off everyday :) This recipe was given to me by Bebski's Grandma and I know that he loves it. Macaroni schotel merupakan makanan yang berbahan dasar dari makaroni.

Macaroni schotel by me Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut. Pasta was introduced to Indonesia by the Dutch who would make a version of this casserole in a 'Schotel' or 'schaal', meaning dish in Dutch. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Kamu bisa punya Macaroni schotel by me using 13 ingredients and 9 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Macaroni schotel by me

  1. Ini of macaroni bentuk pipa.
  2. Anda membutuhkan of telur dikocok lepas.
  3. Ini of wortel ukr kecil diparut (kalau besar wortel bisa 1saja).
  4. Anda membutuhkan of keju parut (pisahkan 50gr untuk toping).
  5. Anda membutuhkan of daging giling (bisa dengan kornet).
  6. Ini of sosis sapi/ayam di potong kecil-kecil.
  7. Anda membutuhkan of tepung maizena yang dilarutkan ke dalam air.
  8. Ini of susu uht (bisa dengan susu bubuk yg dilarutkan).
  9. Persiapkan of garam & penyedap.
  10. Persiapkan of lada bubuk (opsional bisa pakai atau tidak).
  11. Ini of mentega buat menumis.
  12. Ini of bawang putih dicacah halus.
  13. Anda membutuhkan of oregano.

Macarontel, Macaroni Schotel adalah Macaroni panggang yang dibuat dengan Saus Spesial, dengan keju yang menyatu dengan macaroni. Tersedia Macarontel chicken bercitarasa light, Macarontel Beef Dan Macarontel Tuna dengan Smoked Tuna asli khas Manado. Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan.

Macaroni schotel by me langkah demi langkah

  1. Rebus di air mendidih macaroni kurleb 10menit. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dengan mentega sampai harum dengan api kecil lalu masukkan daging giling sampai berubah warna atau setengah matang kemudian aduk rata..
  3. Kemudian masukkan wortel yang sudah diparut dan sosis yang dipotong kecil2, masukkan garam dan penyedap aduk rata..
  4. Setelah matang campuran daging campur air susu uht aduk rata kemudian masukkan macaroni yang sudah direbus aduk rata..
  5. Campurkan sebagian keju parut,telur dan oregano aduk rata cek rasa kemudian campurkan larutan maizena aduk sampai mengental..
  6. Siapkan wadah loyang beri mentega atau minyak atau aluminium foil sesuai selera. Masukkan macaroni tadi kedalam wadah hias atas dengan sisa keju parut. Siap dioven..
  7. Oven nya tidak perlu terlalu lama kurleb 15menit atau sesuaikan kondisi oven masing2..
  8. Jika ingin di frozen setelah di masukkan ke wadah bisa disimpan di dalam freezer. Saat mau di sajikan bisa di oven atau dikukus, sajikan selagi hangat dengan saos sambal atau saos tomat..
  9. Selamat mencoba.

Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Apalagi bila tersaji selagi hangat dengan saus cabai sebagai pendampingnya. Rebus macaroni sesuai dengan petunjuk perebusan yang tertera pada kemasan. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. my mom wants to make macaroni schotel with a new microwave which she doesn't know how to use. any suggestion???

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url