Cara termudah untuk Mempersiapkan Mak Nyus Pepes Ayam

Pepes Ayam. Makanan yang satu ini sangatlah populer khususnya di masyarakat sunda jawa barat. Pepes ayam merupakan makanan yang lezat dengan ciri khasnya yaitu wangi. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba.

Pepes Ayam Cara Membuat Pepes Ayam Bumbu Kuning. Cuci bersih ayam kemudian haluskan bumbu Panaskan kukusan kemudian masukkan pepes ayam ke dalam kukusan. Resep pepes ayam yang kami sajikan ini bisa menjadi hidangan lauk sahur yang praktis dan sehat. Kamu bisa memasak Pepes Ayam using 17 ingredients and 6 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Pepes Ayam

  1. Ini of ayam.
  2. Persiapkan of cuka & garam.
  3. Anda membutuhkan of daun pisang.
  4. Ini of daun bawang.
  5. Anda membutuhkan of sereh.
  6. Persiapkan of daun salam.
  7. Anda membutuhkan of kaldu ayam bubuk.
  8. Ini of garam.
  9. Ini of gula (optional).
  10. Anda membutuhkan of merica bubuk.
  11. Persiapkan of minyak untuk menumis.
  12. Anda membutuhkan of telur.
  13. Ini of Bumbu halus :.
  14. Persiapkan of bawang merah.
  15. Anda membutuhkan of bawang putih.
  16. Persiapkan of kunyit.
  17. Ini of jahe.

Diolah dengan cara dikukus menjadikan hidangan ini sehat karena minim penggunaan minyak goreng. Pepes ayam merupakan produk olahan daging secara tradisional yang dibalur dengan bumbu yang kemudian dibungkus daun pisang dan dikukus. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya.

Pepes Ayam instruksi

  1. Bersihkan ayam kemudian potong". Saya mencuci dengan beberapa tetes cuka makan untuk menghilangkan amis karena stok jeruk nipis kosong. Kemudian cuci bersih lalu tambahkan garam, aduk" diamkan beberapa menit..
  2. Haluskan bumbu, tumis sampai harum/ bau langu bawang hilang. Tambahkan merica, gula,garam dan kaldu bubuk. Masukkan irisan daun bawang. Matikan api, tunggu agak dingin..
  3. Tambahkan telur dalam wajan, aduk rata. Masukkan daun salam dan potongan sereh.Kemudian masukkan potongan ayam. Aduk hingga ayam terbaluri bumbu merata..
  4. Bungkus ayam dgn daun pisang yg sudah dipanaskan sebelumnya, supaya daun tidak mudah robek dan mudah dibungkus..
  5. Masukkan dlm kukusan yg sudah dipanaskan sebelumnya. Saya kukus selama kurang lebih 1 jam. Angkat tiriskan. Kemudian bakar dengan api kecil dengan maksud mengurangi air dlm pepesan n menambah aroma harum..
  6. Angkat, sajikan dengan nasi hangat..

Resep Pepes Ayam Bumbu Kuning dapat anda lihat pada video slide berikut. Coba olahan pepes ayam ini yuk! Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya makin lezat. Aneka resep pepes ayam enak dengan bumbu spesial. Nah, jika Anda termasuk yang suka pepes ayam, silahkan coba beberapa resep pepes ayam enak berikut ini.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Pepes ayam