Cara Memasak Lezat Martabak manis teplon anti gagal

Martabak manis teplon anti gagal. Resep Martabak Manis Teflon Rumahan [Terang Bulan]. Martabak Teflon Takaran Sendok ~ Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang ala Rumahan #dirumahaja. Memasak martabak manis/terang bulan dgn menggunakan teplon di rumah dg hasil anti gagal, cara yg sederhana dan cita rasa yg luar biasa.

Martabak manis teplon anti gagal Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun Baca Juga : Resep Martabak Lenggang Rainbow, Empuk dan Anti Gagal. Nah, kali ini saya mencoba resep martabak manis terang bulan teflon dari Puguh Kristanto di. Kamu bisa memasak Martabak manis teplon anti gagal using 10 ingredients and 6 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Martabak manis teplon anti gagal

  1. Anda membutuhkan 250/300 gram of tepung terigu.
  2. Persiapkan 80 gram of gula pasir.
  3. Anda membutuhkan 250/300 ml of air hangat.
  4. Ini 1 of peres SDM fermipan/ragi roti.
  5. Ini 2 butir of telur ukuran sedang.
  6. Anda membutuhkan of Bahan tambahan pelengkap.
  7. Anda membutuhkan 1 saset of SKM coklat atau putih.
  8. Ini Secukupnya of meses coklat dan keju parut.
  9. Anda membutuhkan of Margarin tuk mengoles.
  10. Ini of Bisa ditambah sedikit garam dan vanili.. Disini saya lupa.

Lihat juga resep Martabak teflon enak lainnya. martabak teflon takaran sendok martabak teflon martabak manis teflon anti gagal martabak teflon fermipan martabak teflon bersarang. Berikut resep martabak telur dengan teflon anti gagal. Selain martabak manis, martabak telur juga sangat populer di Indonesia. Resep martabak manis paling enak dan lezat itu martabak bangka, kemudian disusul dengan martabak manis bandung, martabak manis tegal, martabak manis jawa, martabak manis padang, bogasari, kalau di Denpasar Bali tidak ada martabak manis yang ada kue terang bulan, sebenarnya.

Martabak manis teplon anti gagal instruksi

  1. Kocok 2 butir telur, gula sampai campur dan berbuih setelah itu masuk kan fermipan kocok terus sampai tercampur jadi satu. Saya kocok dengan garpu😆.
  2. Masuk kan tepung terigu secara perlahan lahan hingga tercampur sambil masuk kan air hangat tadi hingga adonan tercampur semua... Jng sampai ada yg bergerindil.. Jika adonan terlalu encer bisa ditambah tepung terigu lagi..
  3. Setelah adonan sudah tercampur semua dan tak ada yg bergerindil tutup dengan tutup panci kecil atau apa.. Hingga adonan mengembangkan.. Kurang lebih setengah jam atau lebih..... Kalau saya 2 jam.. 😁.
  4. Setelah adonan ngembang, panas teplon olesi sedikit margarin..kalau sudah panas...Masuk kan adonan menurut selera masing masing.. Maaf kalo saya langsung tuang kan aja karena saya menginginkan tekstur tebel.. Jadi sya tuang kan banyak.. Tutup adonan.. Setelah itu cek.. Jika sudah berlubang olesi margarin dan taburkan gula pasir.. Gunakan api agak kecil biar adonan mateng..
  5. Jika sudah mateng angkat tuangkan skm dan tambahkan meses atau keju.. Potong lipat jadi dua potong menurut selera. Siap deh tuk dimakan..
  6. Tekstur adonan jangan terlalu encer.

Martabak manis termasuk salah satu jajanan yang banyak digemari. Saat ini ada banyak kreasi martabak kekinian yang dipadukan dengan beragam topping. Kalau kamu doyan martabak manis tapi malas beli, bikin sendiri saja di rumah. Super Praktis Anti Gagal Martabak Manis Mini. Berbeda dengan martabak telur, martabak manis adalah sejenis kue atau roti isi selai yang biasa dimakan di saat santai sebagai makanan ringan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url