Resep: Sempurna Cilok empuk anti gagal

Cilok empuk anti gagal. #DiRumahAja #SamaSaya Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat cilok yang empuk walaupun sudah dingin. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Cilok kuah cilok mercon cilok goreng cilok bumbu kacang cilok resep cilok bandung cilok ayam cilok crispy cilok aci cilok anti gagal cilok adalah cilok ayam.

Cilok empuk anti gagal Cilok Mercon pedes banget anti gagal. Tepung terigu•Tepung tapioka (intinya takaran harus banyakin tapioka dari pada tepung terigu)•daun bawang•Lada•Garem•Royco•Topping (kalau ada aku pake telor puyuh dan. Cara membuat cilok anti gagal, masukkan saat air mendidih dan taruh di air dingin setelah matang. Kamu bisa punya Cilok empuk anti gagal using 15 ingredients and 6 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Cilok empuk anti gagal

  1. Ini 250 gr of terigu pro sedang.
  2. Anda membutuhkan 125 gr of tapioka.
  3. Anda membutuhkan 1 btr of telur.
  4. Persiapkan 2 siung of bawang putih.
  5. Ini of Sckpnya daun bawang.
  6. Ini 300 ml of air.
  7. Ini of Sckpnya garam.
  8. Persiapkan of Sambal kacang:.
  9. Persiapkan 250 gr of kacang goreng halus.
  10. Persiapkan of Sckpnya gula merah.
  11. Persiapkan of Sckpnya cabe merah.
  12. Persiapkan 3 btr of kemiri.
  13. Anda membutuhkan 5 siung of bawang putih.
  14. Persiapkan of Sckpnya garam.
  15. Anda membutuhkan of Sckpnya air.

Cilok buatan sendiri pasti lebih bersih bahan dan pembuatannya. Takaran resep Cilok Saus Tempe Pedas ini sudah diuji coba sehingga pasti anti gagal, deh. Makan cilok kenyal empuk ini pasti makin enak dengan saus tempe pedas yang juara rasanya! Baca Juga : Ayahnya Hanya Seorang Penjual Cilok, Wanita Ini Buktikan Mampu Jadi Lulusan Terbaik UNAIR.

Cilok empuk anti gagal instruksi

  1. Tuang air di panci, setelah mendidih masukkan bawang putih halus dan garam, lalu masukkan terigu, aduk smp rata.
  2. Setelah menyatu, letakkan ke wadah, lalu masukkan daun bawang dan telur, aduk rata.
  3. Setelah agak dingin masukkan tapioka, uleni sampai rata.
  4. Bulat-bulatkan adonan, lalu rebus, jika sdh terangkat ke atas, kita tiriskan adonan ke kukusan, kukus kurang lbh 15mnt.
  5. Sambal kacang:blender cabe, bawang putih, kemiri, lalu tumis dgn minyak sckpnya, lalu masukkan kacang, air, gula merah dan garam. Masak hingga mengental dan mengeluarkan minyak.
  6. Cilok siap disantap.

Cilok menjadi salah satu kudapan yang disenangi banyak orang. Selain memiliki cita rasa yang enak, pembuatan cilok ini juga tidak sulit. Cilok yang enak tentunya harus memiliki tekstur empuk dan kenyal supaya tidak susah digigit. Simak tips di bawah ini untuk membuat cilok empuk dan kenyal! Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Cilok