Resep: Lezat Nugget Ayam

Nugget Ayam. Lihat juga resep Chicken Nugget Rumahan enak lainnya. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat.

Nugget Ayam Resep Nugget Ayam - Selain bisa diolah menjadi makanan berkuah, seperti soto, kari ataupun bumbu kecap. Ternyata daging ayam juga dapat kamu olah menjadi makanan kudapan dan juga lauk pauk. Cara Membuat Nugget Ayam - Anda merasa bosan dengan makanan olahan daging ayam yang gitu-gitu Selain sebagai teman makan, Nugget ayam juga bisa dijadikan sebagai kudapan nikmat saat. Kamu bisa memasak Nugget Ayam using 18 ingredients and 6 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Nugget Ayam

  1. Anda membutuhkan 500 Gr of Daging Dada Ayam, potong2 kecil, haluskan.
  2. Persiapkan 1 buah of Wortel, parut.
  3. Anda membutuhkan 1 buah of Jagung, pipil.
  4. Persiapkan 1 btg of Daun Bawang.
  5. Ini 3 siung of Bawang Putih, potong2.
  6. Persiapkan 1 buah of Bawang Bombay, potong2.
  7. Persiapkan 2 sdm of Tepung Maizena.
  8. Anda membutuhkan 2 butir of Telur.
  9. Persiapkan 5 sdm of Tepung Panir/Tepung Roti.
  10. Anda membutuhkan 200 ml of Susu Cair.
  11. Ini 1 sdm of Garam.
  12. Persiapkan 1 sdt of Merica Bubuk.
  13. Anda membutuhkan 1 sdm of Totole (Kaldu Jamur).
  14. Anda membutuhkan of Minyak Goreng.
  15. Ini of Bahan pelapis.
  16. Persiapkan 1 butir of Telur, kocok lepas, tambahkan sedikit air.
  17. Ini secukupnya of Tepung Terigu.
  18. Anda membutuhkan secukupnya of Tepung Panir.

Jakarta - Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya.

Nugget Ayam instruksi

  1. Haluskan ayam dahulu, sisihkan, kemudian haluskan jagung, bawang bombay,bawang putih, daun bawang.
  2. Kemudian tambahkan ayam dan parutan wortel, tepung maizena, telur, tepung panir dan bumbui, aduk rata, saya pake chopper, dan tuang susu cair sedikit demi sedikit agar teraduk rata.
  3. Olesi wadah buat kukus dengan minyak, agar mudah dilepas waktu sudah matang, kukus kurang lebih 30-45 menit, tergantung dr tebal/tipisnya adonan waktu dikukus, dicek dlu, kalo bagian tengah masi blm padat, berarti kurang lama kukusnya.
  4. Setelah matang dan tengah sudah padat, potong2 sesuai selera ya, punya sya masi kurang rapi potongnya 🤭.
  5. Setelah itu gulung2 di tepung terigu, celupin kocokan telur dan guling2 di tepung panir.
  6. Setelah itu goreng sampai kecoklatan ya, kalo ngga mau digoreng semua bisa disimpan difreezer, untuk persediaan lauk 😁.

Hingga saat ini nugget ayam seringkali. nugget ayam adalah produk ayam yang terbuat dari daging ayam yang dilapisi tepung roti atau babak belur, lalu digoreng atau dipanggang. Restoran cepat saji biasanya menggoreng nugget mereka. Cara membuat nugget ayam — Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Makanan nugget ayam dikenal kaya akan manfaat. Makanan dengan bahan baku daging ayam ini memiliki berbagai khaisat yang sangat bagus bagi tubuh.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url