Cara Membuat Lezat Bola Ubi Ungu Isi Gula Merah

Bola Ubi Ungu Isi Gula Merah.

Bola Ubi Ungu Isi Gula Merah Kamu bisa memasak Bola Ubi Ungu Isi Gula Merah using 10 ingredients and 9 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Bola Ubi Ungu Isi Gula Merah

  1. Ini 300 gram of Ubi ungu.
  2. Anda membutuhkan 3 sendok makan of tepung terigu.
  3. Persiapkan 3 sendok makan of tepung sagu.
  4. Ini 1 sendok makan of gula pasir.
  5. Persiapkan 1/2 sendok teh of garam.
  6. Ini Secukupnya of gula merah untuk isian.
  7. Persiapkan of Bahan pencelup.
  8. Anda membutuhkan 2 sdm of tepung terigu.
  9. Persiapkan 150 ml of air.
  10. Ini Sejumput of garam.

Bola Ubi Ungu Isi Gula Merah langkah demi langkah

  1. Rebus ubi jalar atau bisa juga dikukus. Kalo saya ubi jalar direbus dengan kulitnya yang sudah dicuci bersih. Setelah dingin baru kulitnya dikupas..
  2. Haluskan ubi ungu yang sudah dingin. Saya menggunakan garpu. Karena ubi ungu rebus yang saya gunakan sudah beberapa hari di kulkas, kadar airnya sudah berkurang. Jadi saya tambahkan sedikit air, agar ubi ungu yang sudah dihaluskan tidak terlalu kering.
  3. Tambahkan tepung terigu, tepung sagu, gula pasir dan garam ke dalam ubi ungu yang sudah dihaluskan, uleni hingga tercampur rata. Sisihkan.
  4. Ambil secukupnya gula merah. Kemudian potong kecil-kecil. Sisihkan.
  5. Siapkan adonan tepung untuk celupan. Siapkan wadah, masukan tepung, tambahkan garam dan air. Aduk hingga tercampur rata. Sisihkan.
  6. Ambil adonan ubi ungu, kira-kira satu sendok makan. Pipihkan, isi dengan gula merah, bulatkan. Ulangi hingga semua adonan habis. (Maaf adonan yang sudah dibulatkan lupa difoto).
  7. Siapkan minyak goreng dan panaskan. Masukan adonan yang sudah dibulatkan ke dalam adonan pencelup. Setelah minyak goreng panas. Goreng bola ubi ungu dengan api kecil, agar matangnya hingga kedalam isian Gula merah. Bolak balik setelah tepung agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Ulangi semua langkah hingga semua bola ubi ungu habis.
  8. Bola ubi ungu yang sudah matang, siap disantap..
  9. Selamat mencoba 💕.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Bola bola ubi