Resep: Yummy Tempe orek

Tempe orek. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in.

Tempe orek Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe Silahkan belajar cara bikin orek tempe untuk masakan hari ini. Kamu bisa punya Tempe orek using 11 ingredients and 4 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Tempe orek

  1. Ini of tempe ukuran sedang.
  2. Ini of bawang merah.
  3. Anda membutuhkan of bawang putih.
  4. Persiapkan of cabe kriting.
  5. Persiapkan of cabe ijo (sy Tdk pakai).
  6. Ini of lengkoas geprek.
  7. Ini of daun salam.
  8. Persiapkan of gula merah.
  9. Persiapkan of kecap manis.
  10. Persiapkan of saos tiram.
  11. Ini of Kaldu jamur.

Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Tempe orek instruksi

  1. Potong tempe sesuai selera,goreng hingga kecoklatan lalu sisihkan.
  2. Iris bawang putih, bawang merah,cabe kriting,cape ijo.
  3. Lalu tumis bumbu iris,masukan lengkoas,daun salam sampe harum, tambahkan sedikit air masukan gula merah(iris terlebih dahulu) kecap manis,saos tiram aduk rata sampe berkaramel masukan bumbu kaldu.
  4. Lalu masukan tempe yg Sdh digoreng aduk sampe merata, sampe air sedikit menyusut.

Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat. media_tempe_orek. Подписаться. Recipe: Tempe Orek [YT: Resep Tempe Orek] Ingredients: - Tempe. - Salt. - Sugar. Then place the dish to the plate. - Tempe Orek is ready to be served. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url