Cara Membuat Lezat Pepes ayam dan ati ampla

Pepes ayam dan ati ampla. Bagai mana kabar nya hari ini , semoga sehat selalu ya teman" Hari ini umi riyan masak pepes ati amepla ayam. Nasi pepes dengan isian ati ampela dapat dibakar ataupun dikukus. Dalam proses mengolahnya sama saja, pertamakali nasi diaroni dicampur dengan Adapula yang membuat nasi pepes kukus dengan cara olahan beras yang dikukus setengah matang kemudian dicampur dengan bumbu dan rempah.

Pepes ayam dan ati ampla Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya Pepes juga seringkali disajikan dengan berbagai macam varian bumbu. Ada bumbu kuning dan putih, pepes ala jawa timuran berbumbu tajam dan. Pepes nasi ayam, dalam satu bungkus daun pisang sudah lengkap mengandung nasi dan lauk ayam. Kamu bisa memasak Pepes ayam dan ati ampla using 12 ingredients and 5 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Pepes ayam dan ati ampla

  1. Ini of Ayam.
  2. Persiapkan of Ati ampla.
  3. Persiapkan of Cabai rawit merah1/4(sesuai slera).
  4. Ini of Kemiri.
  5. Persiapkan of Sereh.
  6. Persiapkan of Daun jeruk.
  7. Persiapkan of Daun salam.
  8. Ini of Jahe,kunyit,ketumbar.
  9. Ini of Tomat.
  10. Persiapkan of Daun pisang.
  11. Ini of Bawang merah.
  12. Anda membutuhkan of Bawang putih.

Pepes nasi ayam pun siap disajikan. Pepes Ayam Kemangi ini paling enak disantap dengan nasi putih panas, sambal terasi dan sayur asam, kemudian ada tempe dan tahu gorong Resep dan Cara Membuat Ayam Kemangi. Yang terkenal adalah pepes dengan campuran daun singkong dibalut dengan daun pisang. Untuk Bunda kali ini kita ulas dengan bahan daun singkong dulu ya.

Pepes ayam dan ati ampla instruksi

  1. Sangrai jahe,kunyit,lengkuas,kemiri,sereh,daun jeruk daun salam.
  2. Haluskan cabai,bawang merah bawang putih,ketumbar bubuk,kunyit,jahe,kemiri,sereh 1batang.
  3. Campur semua bahan yg dihaluskan dan yg tidak jangan lupa kasih garam,gula,dan penyedap,beri irisan tomat dan sereh aduk rata.
  4. Ambil daun isi denfan ayam 1potong dan ati ampla 2 pasang.
  5. Lalu kukus selama 1jam bila sudah bakar di atas teflon/bara api,siap di sajikan.

Olahan yang satu ini selain mudah mencari bahan juga tidak sulit dalam memasaknya. Resep pepes ayam daun singkong menjadi. Ambil adonan pepes secukupnya, letakkan pada selembar daun pisang. Pepes ayam ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, makanan ini berasal dari daerah Sunda. Ayam yang dibungkus rapi menggunakan bumbu - bumbu pepes yang khas dari Sunda, makanan ini juga mudah sekali dibuat sehingga saat ini banyak juga warung makan yang menjual makanan ini.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Pepes ayam