Resep: Yummy Nugget ayam ala bubu

Nugget ayam ala bubu. Praktik pembuatan Nuget Ayam pada Mata Kuliah Pengolahan Pasca Panen, Jurusan Penyuluhan Peternakan, Semester V B. Nugget ayam menjadi salah satu frozen food kesukaan anak-anak. Roti tawar bisa membuat adonan nugget tidak mudah hancur saat dimakan.

Nugget ayam ala bubu Ada berbagai macam jenis nugget yang dapat dijumpai. Salah satu yang paling sering dikonsumsi ialah nugget ayam. Tapi lama-kelamaan bosan juga gak sih sama rasa yang itu-itu aja? Kamu bisa memasak Nugget ayam ala bubu using 16 ingredients and 5 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Nugget ayam ala bubu

  1. Ini 500 gr of fillet ayam (Saya mix bagian dada & paha).
  2. Anda membutuhkan 6 siung of bawang putih, haluskan.
  3. Anda membutuhkan 1/2 of bawang Bombay, cincang kasar.
  4. Ini 1 sdt of lada bubuk.
  5. Persiapkan 1 sdt of garam.
  6. Ini 2 sdt of penyedap (Saya pakai kaldu jamur).
  7. Anda membutuhkan 1 buah of wortel, parut.
  8. Persiapkan 5 batang of seledri, iris halus.
  9. Persiapkan 3 sdm of tepung tapioka.
  10. Ini 1 butir of telur.
  11. Anda membutuhkan of Keju cheddar parut sesuai selera (saya pakai sekitar 3sdm).
  12. Ini of Bahan pelapis.
  13. Persiapkan 2 butir of telur.
  14. Ini Sejumput of Garam.
  15. Persiapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  16. Ini secukupnya of Tepung panir/roti.

Tak melulu makan nugget ayam, kamu bisa berkreasi membuat nugget dari sayuran. Memperkenalkan makanan frozen yg simple, mudah disediakan dan harga. Kamu bisa membuat nugget ayam ala rumahan dengan menambahkan wortel agar lebih menyehatkan. Siapkan satu lembar roti tawar sebagai pengganti tepung terigu.

Nugget ayam ala bubu langkah demi langkah

  1. Giling ayam dengan food processor. Dan siapkan bahan bahan lain..
  2. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan bawang Bombay. Tumis sampai layu. Lalu angkat. Masukkan ke dalam gilingan ayam..
  3. Masukkan bahan lain, giling kembali. Lalu masukkan tepung & keju. Giling sampai tercampur rata..
  4. Koreksi rasa dengan merebus sedikit adonan. Lalu cetak didalam loyang/wadah yang telah diolesi minyak goreng. Kukus selama kurang lebih 40 menit (sampai matang). Jangan lupa beri serbet pada tutup kukusan agar air tidak menetes ke adonan. Angkat. Tunggu dingin, lalu potong potong sesuai selera..
  5. Kocok lepa 2 butir telur dengan Garam & lada. celupkan nugget yang telah dipotong, lalu gulingkan di tepung panir. Nugget siap digoreng atau disimpan sebagai frozen food. Simpannya di freezer ya..

Cara Membuat Nugget Ayam - Bagi Anda yang suka mengkonsumsi daging ayam pasti sudah tahu dengan makanan olahan praktis yang satu ini, yaitu Selain sebagai teman makan, Nugget ayam juga bisa dijadikan sebagai kudapan nikmat saat berkumpul dengan keluarga, atau juga bisa dijadikan. Benar-benar resep rumahan yang simpel, tidak membutuhkan alat khusus seperti gilingan daging. Jika kamu simpan mentah sebelum digoreng dan di dalam freezer, bisa tahan seminggu tanpa pengawet. Jadinya, cara membuat nugget ayam ini juga wajib banget ditiru. Meski awalnya nugget dibuat dari ayam, kita bisa menggantinya dengan daging yang lain seperti udang, ikan, dan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url