Resep: Sempurna Pepes ayam lembut nan lezat

Pepes ayam lembut nan lezat. Pemirsa YouTube tercinta bisa kalian coba cara bikin pepes ayam yg hasilnya memuaskan rasa tektur lembut lezat nikmat, kalaupun video. Kali ini saya akan share resep pepes ayam kemangi yang enak dan lezat. Cara masak pepes ayam ini sangat mudah dan cepat.

Pepes ayam lembut nan lezat Pastinya juga sangat kaya gizi dan sehat karena pengolahannya tidak dengan digoreng. Meski sebenarnya bahan atau rempah yang digunakan pada sajian ini tidak jauh berbeda dengan bumbu untuk. Ternyata, agar hasilnya lembut, ayam dimasak dulu dengan berbagai bumbu sebelum Yuk, coba buat pepes ayam sendiri di rumah! Kamu bisa memasak Pepes ayam lembut nan lezat using 15 ingredients and 4 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Pepes ayam lembut nan lezat

  1. Ini 1 ekor of ayam.
  2. Persiapkan 1 sdt of air jeruk nipis.
  3. Ini 1 batang of daun bawang,iris.
  4. Anda membutuhkan 1 buah of tomat merah,dipotong.
  5. Anda membutuhkan 2 batang of serai diambil putihnya.
  6. Ini 3 lembar of daun salam.
  7. Persiapkan 2 lembar of daun jeruk.
  8. Anda membutuhkan 1 ikat of kemari, dipetiki.
  9. Anda membutuhkan of bumbu halus :.
  10. Persiapkan 12 butir of bawang merah.
  11. Persiapkan 6 siung of bawang putih.
  12. Ini 5 cm of kunyit, dibakar.
  13. Ini 7 butir of kemiri, sangrai.
  14. Anda membutuhkan 4 cm of jahe.
  15. Anda membutuhkan of garam.

Cari tahu resep pepes ayam di bawah ini. Resep pepes ayam Sunda enak dan lezat. Lihat juga resep Kreasi pepes ayam lada enak lainnya. Pepes ayam kemangi ini cocok dijadikan lauk makan, super gurih dan lezat menggoda.

Pepes ayam lembut nan lezat langkah demi langkah

  1. Lumuri ayam dgn air jeruk nipis, diamkan 15menit.
  2. Kupas bawang, ulek smua bumbu halus beserta garam.
  3. Lumurkan bumbu halus ke ayam sampai rata tambahkan penyedap rasa jika suka, kasih,daun salam, serai, tomat dan kemangi.
  4. Kukus ayam selama 60menit, tutup panci di kasih serbet ya mom biar air nya gak turun kena ayam.

Bunda bisa mencoba resep ini di rumah dengan menyimak video berikut. Daging ayam adalah salah satu bahan makanan yang mudah didapatkan dan bisa diolah menjadi berbagai sajian yang lezat Berbicara tentang sate ayam, sajian ini memang banyak disukai karena memiliki rasa yang lezat dengan aroma yang khas dan nikmat. Coba olahan pepes ayam ini yuk! Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus Ada bumbu kuning dan putih, pepes ala jawa timuran berbumbu tajam dan pedas atau pepes ala sunda yang berbumbu ringan. Mulai dari ayam, jamur, botok, tempe, ikan teri atau tahu.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Pepes ayam