Resep: Lezat Pepes ayam

Pepes ayam. Makanan yang satu ini sangatlah populer khususnya di masyarakat sunda jawa barat. Pepes ayam merupakan makanan yang lezat dengan ciri khasnya yaitu wangi. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba.

Pepes ayam Cara Membuat Pepes Ayam Bumbu Kuning. Cuci bersih ayam kemudian haluskan bumbu Panaskan kukusan kemudian masukkan pepes ayam ke dalam kukusan. Resep pepes ayam yang kami sajikan ini bisa menjadi hidangan lauk sahur yang praktis dan sehat. Kamu bisa memasak Pepes ayam using 16 ingredients and 3 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Pepes ayam

  1. Persiapkan of ayam (jadi 16potong).
  2. Ini of Bumbu iris:.
  3. Persiapkan of sereh.
  4. Anda membutuhkan of daun salam.
  5. Persiapkan of cabe merah.
  6. Ini of daun jeruk.
  7. Persiapkan of lengjuas.
  8. Ini of jahe.
  9. Persiapkan of daun bawang.
  10. Anda membutuhkan of kemangi.
  11. Ini of tomat.
  12. Anda membutuhkan of Bumbu halus:.
  13. Persiapkan of bawang merah.
  14. Ini of bawang putih.
  15. Ini of kemiri.
  16. Persiapkan of kunyit.

Diolah dengan cara dikukus menjadikan hidangan ini sehat karena minim penggunaan minyak goreng. Pepes ayam merupakan produk olahan daging secara tradisional yang dibalur dengan bumbu yang kemudian dibungkus daun pisang dan dikukus. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya.

Pepes ayam instruksi

  1. Cuci bersih ayam, kucuri air perasan jeruk nipis, diamkan 15menit. Siapkan bahan", cuci bersih,iris", tiriskan. Haluskan bumbu halus, tumis sebentar.
  2. Masukkan bumbu iris (klo tomat blkgn, udah api mati), disusul daun kemangi dan daun bawang, masukkan bumbu kedalam baskom yg berisi ayam potong, aduk rata.
  3. Ambil daun, taruh ayam, bungkus. Lalu kukus sampe mateng.

Resep Pepes Ayam Bumbu Kuning dapat anda lihat pada video slide berikut. Coba olahan pepes ayam ini yuk! Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya makin lezat. Aneka resep pepes ayam enak dengan bumbu spesial. Nah, jika Anda termasuk yang suka pepes ayam, silahkan coba beberapa resep pepes ayam enak berikut ini.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Pepes ayam