Cara Memasak Mak Nyus Sop baso ayam udang

Sop baso ayam udang. Haii temen temen kali ini aku masak bakso udang buat kalian yang suka olahan udang bisa coba in nih. basonya d rebus seperti ini atau digoreng enakk looh. LET'S COOK Sop ayam batam bakso goreng udang created by Asti #aseanfood #hobimasak #masakansehat. Nah gimana kalau kita masak sop baso?

Sop baso ayam udang Enak bangetttt!!!sup bakso udang , hokben lewat (ngga lebay). Cara membuat bakso goreng ayam gurih : Campurkan terlebih dulu ayam yang telah di haluskan sebelumnya dengan udang gilingnya hingga benar benar rata. Haluskanlah sebanyak tiga suing bawang putih, satu sendok teh merica dan garam secukupnya saja. Kamu bisa punya Sop baso ayam udang using 17 ingredients and 4 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Sop baso ayam udang

  1. Anda membutuhkan of Bahan Baso :.
  2. Persiapkan of paha ayam giling.
  3. Ini of udang giling.
  4. Anda membutuhkan of maizena.
  5. Ini of putih telur.
  6. Anda membutuhkan of Garam.
  7. Anda membutuhkan of Lada.
  8. Persiapkan of Gula.
  9. Ini of Bahan Kuah Kaldu :.
  10. Anda membutuhkan of ceker ayam atau tulang ayam.
  11. Anda membutuhkan of Air untuk merebus ceker.
  12. Persiapkan of Sawi putih potong kotak kotak sesuai selera ya.
  13. Ini of batang seledri.
  14. Ini of bawang putih geprek.
  15. Persiapkan of Margarine untuk menumis.
  16. Ini of Garam.
  17. Anda membutuhkan of Lada.

Bakso ayam udang. daging dari paha ayam•Daun prei cincang•daun bawang (tdk wajib ada)•telur, ambil putihnya saja Bakso Ayam Udang Kenyal. daging dada ayam tanpa tulang•frozen king prawn•bawang putih bubuk•telur•garam•merica bubuk•minyak goreng. Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep pasti benar anti gagal, karena sudah dicoba. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia.

Sop baso ayam udang instruksi

  1. Membuat Baso : 1. Masukkan ayam giling,udang giling dan garam kedalam chopper. Giling sampai rata. 2. Masukkan lada, minyak wijen, putih telur ke dalam chopper aduk kembali menggunakan chopper. 3. Masukkan maizena dan gula. Nyalakan kembali chopper sampai tercampur rata. Cek rasa. 4. Bentuk bola-bola menggunakan sendok. Sebagian bisa di goreng dan sebagian bisa langsung direbus di kuah kaldu..
  2. Cara membuat kuah kaldu : 1. Rebus ceker ayam selama 5 menit. Buang airnya..
  3. 2. Rebus kembali ceker ayam dengan air ketika mendidih kecilkan api. Masukkan daun seledri yg sudah diikat. Masak sampai ceker empuk dan keluar kaldu kira-kira 30 menit. 3. Tumis bawang putih menggunakan margarine sampai harum. Kemudian masukkan kedalam kuah kaldu. 4. Masukkan baso kedalam kuah kaldu. 5. Beri garam dan lada. Cek rasa 6. Terakhir masukkan sawi putih. Masak sampai sawi matang. Matikan api. 7. Sajikan..
  4. Tipsnya : gunakan putih telur aja dan tepung maizena sedikit. Pakai paha ayam yang ada kulitnya ya sama udang supaya hasilnya garing dan l renyah. Minyak wijen jangan di skip karena itu memberi rasa khas pada basonya. Oh iya pada saat menggiling garam dimasukkan diawal supaya hasilnya lebih kenyal. Gula dimasukkan diakhir. Baso boleh langsung rebus atau mau di goreng dulu juga bisa. Sama" enak 🥰..

Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Akan tetapi saat ini banyak variasi bakso yang tak kalah dengan bakso sapi, seperti bakso daging ayam, bakso ikan, bakso seafood seperti bakso udang, bakso cumi dan juga bakso. Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Bakso ayam