Resep: Sempurna Pepes ayam

Pepes ayam. Makanan yang satu ini sangatlah populer khususnya di masyarakat sunda jawa barat. Pepes ayam merupakan makanan yang lezat dengan ciri khasnya yaitu wangi. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba.

Pepes ayam Cara Membuat Pepes Ayam Bumbu Kuning. Cuci bersih ayam kemudian haluskan bumbu Panaskan kukusan kemudian masukkan pepes ayam ke dalam kukusan. Resep pepes ayam yang kami sajikan ini bisa menjadi hidangan lauk sahur yang praktis dan sehat. Kamu bisa memasak Pepes ayam using 19 ingredients and 4 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Pepes ayam

  1. Anda membutuhkan of dada ayam fillet cincang halus.
  2. Persiapkan of telur.
  3. Ini of daun kunyit.
  4. Anda membutuhkan of daun jeruk.
  5. Ini of santan instan 65ml.
  6. Persiapkan of Garam, kaldu dan gula.
  7. Anda membutuhkan of Daun pisang buat.
  8. Anda membutuhkan of Bahan halus.
  9. Anda membutuhkan of bawang merah.
  10. Ini of bawang putih.
  11. Persiapkan of cabe merah.
  12. Persiapkan of cabe rawit.
  13. Ini of Sereh ambil putih.
  14. Ini of jahe.
  15. Anda membutuhkan of lengkuas.
  16. Anda membutuhkan of kemiri.
  17. Persiapkan of jintan.
  18. Persiapkan of bubuk ketumbar.
  19. Persiapkan of bubuk kunyit.

Diolah dengan cara dikukus menjadikan hidangan ini sehat karena minim penggunaan minyak goreng. Pepes ayam merupakan produk olahan daging secara tradisional yang dibalur dengan bumbu yang kemudian dibungkus daun pisang dan dikukus. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya.

Pepes ayam instruksi

  1. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum..masukkan daun jeruk, daun kunyit, garam, santan, gula dan kaldu..tumis hingga agak kering...
  2. Lalu cmpr ke daging ayam Yg telah dicincang..ditambah telur..aduk rata.
  3. Kemudian isi di daun pisang Yg telah dibersihkan dan diasap diatas api supaya lembut..tidak usah terlalu besar...isian cmn 1.5sdm penuh..balut hingga habis lalu kukus selama 20menit diapi sedang.
  4. Kemudian diamkan bntr lalu panggang diatas api...

Resep Pepes Ayam Bumbu Kuning dapat anda lihat pada video slide berikut. Coba olahan pepes ayam ini yuk! Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya makin lezat. Aneka resep pepes ayam enak dengan bumbu spesial. Nah, jika Anda termasuk yang suka pepes ayam, silahkan coba beberapa resep pepes ayam enak berikut ini.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Pepes ayam