Resep: Lezat Pepes Ayam Kemangi

Pepes Ayam Kemangi. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap. Fimela.com, Jakarta Daging ayam bisa diolah menjadi pepes ayam kemangi yang sedap.

Pepes Ayam Kemangi Kemudian dibungkus daun pisang dan di kukus. Semua pasti suka dengan resep Pepes Ayam Kemangi ini. Ambil selembar daun pisang. sendokkan ayam. beri daun kemangi, daun salam, dan cabai rawit. Kamu bisa memasak Pepes Ayam Kemangi using 15 ingredients and 4 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Pepes Ayam Kemangi

  1. Persiapkan of ayam potong-potong.
  2. Persiapkan of serai (potong-potong sepanjang korek api).
  3. Ini of lengkuas.
  4. Ini of bawang daun (diiris).
  5. Persiapkan of cabe rawit merah.
  6. Persiapkan of Daun pisang.
  7. Persiapkan of / Tusuk Gigi.
  8. Anda membutuhkan of kemangi (pakai hanya daunnya).
  9. Anda membutuhkan of Bumbu Halus.
  10. Anda membutuhkan of bawang merah.
  11. Anda membutuhkan of bawang putih.
  12. Persiapkan of kemiri.
  13. Persiapkan of jahe.
  14. Ini of kunyit.
  15. Persiapkan of cabe rawit merah / cabe keriting (sesuai selera).

Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan garam, gula pasir dan kaldu ayam atau kaldu jamur bubuk. Hallo, selamat datang di video: Pepes Ayam Daun Kemangi. Resep Pepes Daging Ayam Infoikan.com Pernah membuat resep pepes ayam kemangi? atau ingin tau cara memasak pepes tahu yang enak? Siapa sih yang menolak pepes ayam.

Pepes Ayam Kemangi instruksi

  1. Tumis bumbu halus yang sudah ditambahkan garam dan penyedap, serta serai dan lengkuas hingga harum sehingga tidak bau bumbu mentah..
  2. Balur bumbu ke ayam yang sebelumnya diberi perasan jeruk nipis. Biarkan meresap selama 15 menit, lalu bungkus dengan daun pisang dan sematkan kemangi, cabe rawit & daun bawang di dalamnya. Sematkan lidi ke bungkusan pepes..
  3. Panaskan panci berisi air dan saringan kukus. Jika sudah mendidih, masukkan pepes ke panci dan usahakan jangan saling berdesakan agar pepesnya matang dengan rata. Kukus +- 40 menit. Selamat mencoba!.
  4. Note : Untuk mengurangi air dalam pepes, bisa dengan cara dipanggang di atas teflon beberapa menit setelah dikukus, supaya airnya menguap..

Ya, resep pepes ayam yang super lembut dan kaya rempah. Pastinya juga sangat kaya gizi dan sehat karena Ambil potongan daging ayam dan pupuri dengan daun kemangi serta bumbu iris lain. Ayam adalah salah satu lauk yang paling banyak digunakan di berbagai menu masakan Indonesia. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Gampang sekali kan cara memasak pepes ayam kemangi ini?

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Pepes ayam