Cara Memasak Yummy Tempe orek

Tempe orek. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in.

Tempe orek Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe Silahkan belajar cara bikin orek tempe untuk masakan hari ini. Kamu bisa memasak Tempe orek using 11 ingredients and 4 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Tempe orek

  1. Ini of Tempe 1 papan, aku pake 1/2.
  2. Anda membutuhkan of cabe merah iris serong.
  3. Ini of cabe rawit jablay iris tipis.
  4. Ini of bawang bombay cincang.
  5. Anda membutuhkan of bawang merah iris tipis.
  6. Ini of bawang putih iris tipis.
  7. Persiapkan of Air.
  8. Persiapkan of Kaldu bubuk.
  9. Ini of Lada bubuk.
  10. Ini of Kecap manis.
  11. Persiapkan of Saus tiram.

Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Tempe orek instruksi

  1. Potong2 kotak tempe, kemudian goreng hingga berubah warna jangan terlalu kering, tiriskan.
  2. Oseng semua bahan yang sudah diiris cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, bawang bombay hingga harum.
  3. Masukkan tempe ke dalam bahan2 yg sudah dioseng, aduk hingga tercampur tambahkan kecap manis,saus tiram, lada bubuk, kaldu bubuk kemudian aduk hingga merata, tambahkan air secukupnya aduk lagi, tunggu hingga meresap, cicipi rasa.
  4. Angkat dan sajikan.

Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat. media_tempe_orek. Подписаться. Recipe: Tempe Orek [YT: Resep Tempe Orek] Ingredients: - Tempe. - Salt. - Sugar. Then place the dish to the plate. - Tempe Orek is ready to be served. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url