Resep: Lezat Orek tempe kering

Orek tempe kering. Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep 'orek tempe kering' paling teruji. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer.

Orek tempe kering Baca Juga : Cara Membuat Nasi Kuning Yang Enak Gurih. Cara Membuat Tempe Orek Kering, penasaran seperti apa caranya? simak selengkapnya di bawah ini Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Kamu bisa memasak Orek tempe kering using 9 ingredients and 8 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Orek tempe kering

  1. Anda membutuhkan of tempe (total sekitar 400-500 gram).
  2. Anda membutuhkan of gula jawa.
  3. Anda membutuhkan of cabe merah keriting.
  4. Anda membutuhkan of sambal atau 10 buah cabe rawit.
  5. Anda membutuhkan of bawang merah.
  6. Persiapkan of bawang putih.
  7. Ini of garam.
  8. Anda membutuhkan of kaldu jamur.
  9. Ini of air.

Tips membuat Orek Tempe Kering yang renyah tahan lama. Cara bikin masakan tempe orek sebenarnya cukup mudah. Namun demikian ternyata masih banyak juga yang membuatnya kurang pas dan terkesan sangat kering dan keras, sehingga menyulitkan. Sehingga sangat cocok untuk bekal bepergian dan stok makan di rumah.

Orek tempe kering langkah demi langkah

  1. Potong tempe menjadi ukuran kecil agar dapat kering pada saat digoreng.
  2. Goreng tempe hingga berwarna kuning muda. Jangan tunggu hingga coklat karena akan dimasak kembali. Angkat, dan tiriskan di paper towel.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dicincang hingga wangi.
  4. Masukkan cabe rawit giling.
  5. Masukkan cabe merah keriting yang sudah diiris.
  6. Tambahkan air dan masukkan gula jawa. Gula jawa sebaiknya dihancurkan menjadi kecil terlebih dahulu agar gampang mencair. Aduk hingga gula jawa mencair dan kemudian masukkan kaldu jamur dan garam.
  7. Masukkan tempe yang telah digoreng sebelumnya dan aduk hingga tercampur rata.
  8. Orek tempe kering siap untuk dihidangkan.

Nasi Liwet Tahu Tempe Sambel Terasi. Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. However, in Indonesia the process mostly includes a process. Orek Tempe Kering Tempe Orek Kering Lezat Ala Restoran Mahal.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url