Cara Mempersiapkan Mak Nyus Cilok empuk saos kacang (simple)

Cilok empuk saos kacang (simple). Cilok ala aina lagi bun apakah ada yang bosan dengan cilok? Kalau aku bosen, soalnya tiap hari bikin cilok buat dijual. Simple lo bumbunya cuma cabe dan.

Cilok empuk saos kacang (simple) Tambahan saus kacang akan menjadikan cilok menjadi lebih nikmat dan kaya rasa. Cilok yang enak tentunya harus memiliki tekstur empuk dan kenyal supaya tidak susah digigit. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. Последние твиты от Cilok Saos Kacang (@ciloksaoskacang). Kamu bisa punya Cilok empuk saos kacang (simple) using 12 ingredients and 6 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Cilok empuk saos kacang (simple)

  1. Persiapkan 500 gram of Tepung tapioka.
  2. Persiapkan 250 gram of Tepung terigu.
  3. Anda membutuhkan 250 ml of Air panas secukupnya untuk menguleni (Saya pakai ).
  4. Persiapkan 3 siung of Bawang putih (ulek masukan ke adonan tepung).
  5. Ini of Bawang daun (iris halus).
  6. Ini secukupnya of Penyedap rasa, garam.
  7. Anda membutuhkan of Untuk sos kacang.
  8. Ini 250 gram of Pakai kacang tanah.
  9. Persiapkan 5 siung of Bawang merah ,.
  10. Anda membutuhkan 3 siung of bawang putih.
  11. Ini of Gula.
  12. Anda membutuhkan secukupnya of Minyak.

Cilok Saos Kacang akan menyajikan vlog mengenai segala isi Bandung. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia.

Cilok empuk saos kacang (simple) instruksi

  1. Campurkan semua tepung dengan bawang putih ulek, bawang daun, garam, penyedap rasa siram dengan air panas. Aduk menggunakan spatula. Kalo sudah terasa again dingin uleni dengan tangan hingga kalis..
  2. Sesudah kalis buat bulat bulat (sesuai selera) dan rebus di air mendidih hingga terapung.sesudah terapung angkat Dan tiriskan..
  3. Buat saus kacang.goreng kacang tanah. Lalu blender sekali dengan bawang merah, bawang putih Dan cabe rawit..
  4. Sesudah di blender panaskan wajan tanpa minyak masukan kacang tanah yang sudah di blender sampai mendidih sekali di tambahkan penyedap rasa, garam, gula kalo sudah mendidih tambahkan minyak aduk sambil cicipi rasa saus kacang itu..
  5. Kalo sudah terasa rasa saus kacang matikan api hidangkan bersama cilok tadi.
  6. Selamat mencoba Dan selamat menikmati.

Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok ala aina lagi bun apakah ada yang bosan dengan cilok? Kalau aku bosen, soalnya tiap hari bikin cilok buat dijual. Sebelum dihidangkan siram cilok dengan saos kacang. Aduk sampai rata dan bumbu sambal meresap ke dalam cilok lalu angkat dan sajikan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url