Cara termudah untuk Mempersiapkan Lezat Orek tempe basah bumbu uleg #33

Orek tempe basah bumbu uleg #33. Merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak kandungan protein yang menyehatkan. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa.

Orek tempe basah bumbu uleg #33 Ada kalanya kita pengin olahan yg sederhana tapi juga bisa untuk tambahan lauk lainnya. Tempe orek ini olahan yang sering tersedia di warteg. Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan. Kamu bisa punya Orek tempe basah bumbu uleg #33 using 12 ingredients and 4 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Orek tempe basah bumbu uleg #33

  1. Ini of tempe potong sesuai selera.
  2. Anda membutuhkan of cabe ijo Iris (skip) ganti daun bawang.
  3. Anda membutuhkan of kecap manis.
  4. Anda membutuhkan of gula garam penyedap.
  5. Anda membutuhkan of air.
  6. Anda membutuhkan of Bumbu yang dihaluskan.
  7. Persiapkan of bawang merah.
  8. Anda membutuhkan of bawang putih.
  9. Anda membutuhkan of buahTomat.
  10. Persiapkan of cabe merah keriting.
  11. Anda membutuhkan of kemiri.
  12. Persiapkan of ketumbar.

Masak hingga bumbu meresap dan air mengering, lalu angkat. Orek tempe basah siap disajikan dengan nasi putih. Orek tempe dengan bumbu yang meresap sempurna pun jadi yang paling nikmat. Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat.

Orek tempe basah bumbu uleg #33 langkah demi langkah

  1. Goreng tempe yang sudah dipotong-potong dalam minyak panas hingga matang jangan sampai kering.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan benar-benar matang setelah bumbu matang tuangi air secukupnya tuang kecap manis gula garam dan penyedap lalu tes rasa.
  3. Jika rasa sudah pas masukkan tempe dan daun bawang yang sudah diiris-iris lalu aduk rata dan bumbu meresap angkat dan sajikan.
  4. Orek tempe basah bumbu ulek siap dihidangkan.

Pemilihan minyak goreng yang tepat ternyata sangat berpengaruh sebagai awal rencana hidup lebih sehat. Selain itu, adanya menu-menu lain yang berimbang gizinya dapat memberikan nilai tambah. Hasilnya enak mirip seperti yang biasa dijual di warteg. Resepnya juga simpel dengan bumbu ulek yang mudah. Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url