Cara Mempersiapkan Yummy Cilok lembut empuk kenyal

Cilok lembut empuk kenyal. rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal. Resep cilok tetep empuk walau sudah dingin dan anti gagal. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap.

Cilok lembut empuk kenyal Rahasia cilok tetap empuk walau sudah dingin - terbukti. Setelah itu, masukkan telur ke dalamnya biar teksturnya lembut. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Kamu bisa punya Cilok lembut empuk kenyal using 7 ingredients and 3 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Cilok lembut empuk kenyal

  1. Ini 100 gr of tepung terigu.
  2. Anda membutuhkan 100 gr of tepung tapioka.
  3. Persiapkan 200 ml of air panas.
  4. Anda membutuhkan 3/4 sdt of garam.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  6. Persiapkan 1 batang of daun seledri cincang halus (sy skip).
  7. Persiapkan of Isian: otak2 ikan dipotong2 dadu (sy skip).

Cilok ini makanan khas dari Jawa Barat. Sebutan Cilok didapaet dari singkatan, yaitu aci dicolok. Makanan ini memang berbahan dasar aci matang yang direbus kemudian ditusuk dengan bambu dan dilengkapi. Brilio.net - Cilok, mendengar namanya saja pasti kamu langsung terbayang rasanya yang kenyal, empuk serta menggugah selera.

Cilok lembut empuk kenyal instruksi

  1. Campur semua bahan adonan cilok dengan sendok kayu atau spatula.
  2. Ambil sedikit adonan beri isi (jk g pke isi ckup bulat2kan aja semua langsung), jika adonan terasa lengket cuci tangan, keringkan, lalu bulatkan lg..
  3. Rebus cilok dalam air mendidih hingga terapung semuanya, angkat tiriskan dan bs disajikan dgn kuah kacang.

Jajanan ini bentuknya menyerupai bakso, bulat namun teksturnya agak kenyal dan lembut. Berbeda dengan bakso yang komposisinya lebih banyak daging dibandikan. Cilok yang enak tentunya harus terasa kenyal dan empuk. Namun, tak jarang cilok bisa menjadi keras jika kita salah dalam proses pembuatannya. Tips Membuat Cilok yang Kenyal dan Empuk, Mirip yang Dijual di Abang-Abang Kalau mau menghasilkan cilok yang kenyal dan.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url